MERAWAT AREA KEWANITAAN ITU PENTING

MERAWAT AREA KEWANITAAN ITU PENTING

MERAWAT AREA KEWANITAAN ITU PENTING !

Foto by : shutterstock.com

Bagi seorang wanita, merawat dan menjaga penampilan sangatlah penting, apalagi merawat area kewanitaan itu penting. Yah tidak heran wanita rela melakukan apa saja demi merawat dan menjaga penampilannya mulai dari rambut, wajah, bentuk badan ataupun buah dada.

Tetapi ada satu hal yang tidak kalah pentingnya untuk tetap dijaga dan dirawat oleh seorang wanita. Yah, bagian kewanitaannya atau dengan panggilan yang sudah dikenal yaitu miss v.

Bagi anda kaum perempuan, merawat miss v sangatlah penting dilakukan, mulai dari menjaga kebersihannya.

So, anda sebagai perempuan wajib untuk mengetahui bagaimana cara merawat miss v secara baik dan tepat.

Bagi yang belum berumah tangga atau masih perawan, merawat kebersihan miss v sangatlah penting agar terhindar dari masalah penyakit bagian kewanitaan anda.

Tidak berbeda jauh dengan yang masih perawan, wanita yang sudah berumah tangga tentunya juga wajib untuk mengetahui cara merawat miss v dan menjaga kebersihan miss v.

Hal ini penting dilakukan selain untuk terhindar dari penyakit, tentunya merawat organ kewanitaan juga dapat menjaga keharmonisan anda dengan suami.

Tentunya anda tidak ingin kan miss v anda mengalami bau tak sedap, gatal-gatal, becek, dan tidak keset? Hal demikian jika terjadi tentunya akan membuat anda kurang percaya diri ketika akan berhubungan intim dengan suami anda.

Bagian miss v merupakan bagian yang sering tertutup, sehingga membuat miss v tidak bisa terkena udara secara langsung sehingga dapat menyebabkan miss v gampang berkeringat, apalagi ketika siang hari dan seringnya menggunakan pakaian ketat.

Keringat yang muncul inilah yang dapat membuat daerah miss v anda lembab dan meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri dan jamur yang sangat senang dengan daerah yang lembab.

Oleh karena itu, anda sebagai wanita sangat penting untuk mengetahui cara merawat bagian kewanitaan anda. Berikut ini merupakan cara merawat miss v yang baik dan tepat.

Pertama anda harus rajin membersihkan area kewanitaan setelah buang air kecil atau BAB menggunakan air bersih dan sabun yang lembut.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kotoran atau kuman bekas keringat disekitar bibir vagina.

Tujuan lain adalah supaya bakteri yang ada di dalam area kewanitaan anda cepat hilang, sehingga anda bisa terhindar dari penyakit kelamin seperti kutil kelamin, benjolan di kemaluan ataupun kanker vulva.

Kedua, anda harus menghindari penggunaan sabun antiseptik yang keras. Karena meskipun tujuannya untuk menghilangkan bau tak sedap, tapi hal tersebut justru akan merusak keseimbangan organisme dan cairan vagina yang bisa berdampak terjadinya infeksi vagina.

Ketiga, perhatikan proses pembersihan area mis v yang benar. Dalam hal ini bersihkan area mis v dari depan ke belakang, tujuannya untuk menghindari kuman dari area anus tidak terbawa ke area mis v kalau dari belakang.

Keempat, pada saat menstruasi usahakan anda sering mengganti pembalut minimal sehari 5 kali. Tujuannya agar pertumbuhan bakteri dari pembalut tidak masuk kedalam area mis v.

Kelima, hindari untuk melakukan hubungan seksual dengan bergonta ganti pasangan. Karena kegiatan tersebut bisa meningkatkan resiko anda tercemar penyakit dari orang lain, khususnya penyakit organ genital.

Keenam, gunakan bahan alami untuk merawat area mis v seperti daun sirih yang sudah terkenal mampu merawat mis v agar jadi keset, kencang, tidak bau, dan bersih tentunya.

Selanjutnya anda juga jangan lupa periksakan diri secara rutin ke dokter ahli genital untuk mengecek keadaan mis v anda, dengan begitu jika penyakit genital muncul akan lebih cepat diketahui dan pengobatanpun bisa dilakukan sejak dini.

Menjaga kesehatan area kewanitaan bukan untuk siapa siapa, tapi hasilnya tetap untuk anda juga, maka dari itu harus rajin merawatnya bagaimanapun caranya.

Tips diatas bisa anda terapkan dirumah bila anda menginginkan vagina yang sehat dan terhindar dari penyakit. Itulah informasi yang bisa saya bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat.

Kirim Komentar Anda

1 Respon

  1. 11 November 2017

    […] anda salah satu wanita yang pernah mengalami haid tidak lancar, anda bisa bersikap tenang saat ini karena kami akan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *